Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 8 Kelas 4 SD Halaman 96, 97, 98, 99, 100 - Pembelajaran Kelas 4 Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku Subtema 2 Keunikan Daerah Tempat Tinggalku dalam pembelajaran 4 ini terdiri dari mata pelajaran PKN, B.Indonesia dan IPS.
Buku Siswa Kelas 4 SD Tema 8 Subtema 2 ini sudah kaka sertakan lengkap dengan alternatif tanggapan sehingga sanggup dijadikan acuan dalam berguru untuk adik-adik semua. Baiklah eksklusif saja kita simak bersama alternatif tanggapan tematik Tema 8 Kelas 4 SD Halaman 96-100
Tangerang merupakan kota unik dilihat dari acara ekonominya. Kegiatan ekonomi masyarakat sanggup dilihat dari hadirnya pasar tradisional yang terletak di Jalan Kisamun sentra Kota Tangerang hingga berdirinya banyak pabrik di Tangerang.
Tangerang dijuluki kota 1000 industri alasannya merupakan sentra industri di Pulau Jawa. Di Tangerang berdiri lebih dari 1000 pabrik. Banyak perusahan-perusahaan internasional yang mempunyai pabrik di kota ini. Selain keunikan pada acara ekonomi, Tangerang mempunyai keunikan dari bangunan-bangunan usang yang masih berdiri hingga sekarang. Ayo, lakukan acara berikut.
Bentuklah kelompok terdiri atas 4 anak.
Lakukan acara berikut dan berdiskusilah.
1. Cari tahu pekerjaan masyarakat Kota Tangerang. Tuliskan pada kotak berikut.
Alternatif Jawaban :
Pekerjaan masyarakat Kota Tangerang yaitu :
- Wirausaha
- Guru
- Dokter
- Buruh Pabrik
- Montir
- Pengerajin
- Berdagang
2. Di Kota Tangerang banyak bangunan tua. Kamu sanggup mencari tahu nama-nama bangunan renta di Tanggerang melalui banyak sekali media. Mintalah pendampingan kepada guru, orang tua, atau orang cendekia balig cukup akal jikalau kalian akan mengakses internet. Tuliskan nama bangunan dan keunikannya pada kotak berikut.
Alternatif Jawaban :
- Kelenteng Boen Tek Bio
- Reruntuhan Benteng / Kota Benteng
- Pasar Lama Tangerang
- Masjid Jami Kali Pasir
- Museum Benteng Heritage
- Taman Makam Pahlawan Seribu dan Monumen Lengkong
Bacalah kisah fiksi mengenai Kota Tangerang. Kamu sanggup memperoleh kisah fiksi mengenai Kota Tangerang dari banyak sekali media. Mintalah pendampingan kepada guru, orang tua, atau orang cendekia balig cukup akal jikalau kau akan mengakses internet.
Setelah kau membaca kisah fiksi mengenai Kota Tangerang, tuliskan hal-hal berikut.
1. Menceritakan ihwal apa kisah fiksi yang kau baca?
Alternatif Jawaban :
Certa fiksi yang saya baca ihwal Cerita rakyat Ayub dari Teluk Naga
Cerita rakyat Ayub dari Teluk Naga, mengisahkan ihwal kepahlawanan seorang yang berjulukan Ayub dalam upaya berjuang kebatilan yang ditimbulkan oleh kaki tangan penjajah Belanda. Daerah Teluk Naga itu sendiri merupakan sebuah tempat yang terletak di sebelah pesisir Tangerang bab Utara atau yang lebih populer dengan julukan tempat Panturanya Tangerang
2. Adakah tokoh dalam teks yang kau baca? Jika ada tuliskan nama tokoh dan peranannya dalam kisah itu
Alternatif Jawaban :
Haji kosim dan nenek nikmah Dan ayub
Ceritakan kembali isi bacaan yang kau baca di depan teman-teman. Tangerang sebagai kota industri banyak berdiri pabrik, di antaranya pabrik sepatu dan pabrik ban. Amatilah gambar berikut.
2. Industri yaitu suatu perjuangan atau acara pengolahan materi mentah atau barang setengah jadi menjadi barang jadi. Barang hasil industri mempunyai nilai tambah untuk mendapat keuntungan. Adakah di sekitar tempat tinggalmu industri penghasil benda atau barang?
Jika ada, sebutkan nama industri yang dijalankan. Siapa saja pekerja dan pekerjaannya.
Alternatif Jawaban :
1. Pada gambar kedua terlihat sebagian besar buruh yang bekerja pada pabrik sepatu yaitu perempuan. Namun, di sana juga terlihat ada pekerja laki-laki. Pada gambar pertama terlihat bahwa pekerja di pabrik ban didominasi oleh laki-laki. Kesamaan pada kedua gambar yaitu adanya pekerja lakilaki pada kedua pabrik tersebut.
2. Industri minyak kelapa sawit, yang bekeja di Industri kelapa sawit kebanyakan yaitu masyarakat sekitar dan pekerjanya yaitu karyawan dan buruh harian.
Di suatu tempat kerja seringkali kita jumpai banyak pekerja dengan banyak sekali spesialisasinya, sebagai pola di rumah sakit. Di rumah sakit ada dokter, perawat, mahir gizi, satpam, sopir, dan juru masak. Demikian juga spesialisasi pekerjaan di sekolah. Di sekolah ada pekerja sebagai guru, petugas perpustakaan, satpam, dan tukang kebun, atau orang yang membersih kan sekolah. Pekerja dan pekerjaan pada suatu tempat kerja tentu beragam. Bukan hanya pekerja dan pekerjaan, siswa di sebuah sekolah tentu juga beragam. Ada siswa yang suka berolah raga, ada siswa yang suka menari, ada siswa yang suka sains, ada siswa yang suka menggambar, ada anak yang suka membaca, dan masih banyak lagi. Setiap siswa juga mempunyai abjad yang berbeda. Ada anak yang pemalu, ada anak yang pendiam, ada anak yang berani, dan masih banyak lagi. Keragaman siswa pada suatu sekolah hendaknya disikapi secara positif.
1. Apa manfaat dari keragaman karakteristik di sekolah bagi dirimu?
2. Bagaimana sikapmu terhadap temanmu yang pendiam?
3. Bagaimana sikapmu terhadap sahabat yang berbeda agama?
4. Bagaimana sikapmu terhadap sahabat yang berasal dari tempat lain?
Alternatif Jawaban :
1. Keragaman karakeristik individu di sekolah sanggup berupa keragaman fisik, sifat, kegemaran. Berikut manfaat keragaman karakteristik di sekolah.
a. Di sekolah, terdapat teman-teman yang mempunyai keragaman fisik berbeda, contohnya tinggi badan. Apabila kita tidak sanggup mengambil benda di tempat tinggi, kita sanggup meminta tunjangan sahabat yang lebih tinggi dari pada kita.
b. Selain itu, apabila kita mempunyai sahabat yang berasal dari tempat lain, kita akan kaya akan pengetahuan. Kita sanggup mengetahui info ihwal tempat asal sahabat kita tersebut, contohnya saja ihwal adab istiadatnya, keunikan daerahnya, masakan khas dan bahasa daerahnya.
2. Sikap terhadap sahabat yang pendiam. Saya akan mendekatinya dan mengajaknya bermain bersama sahabat yang lainnya.
3. Sikap terhadap sahabat berbeda agama. Saya akan menghargai dan menghormati sahabat saya tersebut, contohnya dengan cara mempersilakan beribadah sesuai fatwa agamanya.
4. Sikap terhadap sahabat yang berasal dari tempat lain. Saya akan menjalin pertemanan dan bermain dengan mereka. Memiliki sahabat dari tempat lain akan memperkaya kita dengan pengetahuan ihwal tempat tersebut.
Ayo Renungkan
Apakah yang sudah kau pelajari hari ini? Bagaimana perasaanmu setelah melaksanakan acara pada pembelajaran ini?
Kerja Sama dengan Orang Tua
Tanyakan kepada orang tuamu keunikan tempat tempat tinggalmu. Tanyakan mengenai industri yang ada, pekerjaan orang-orang di lingkungan tempat tinggalmu, kesenian yang ada, adab istiadat, masakan khas, dan bahasa.
Demikianlah postingan materi tentang Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 4 Tema 8 Halaman 96, 97, 98, 99, 100 - Pembelajaran Kelas 4 Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku Subtema 2 Keunikan Daerah Tempat Tinggalku Pembelajaran 4 dari kami. Semoga sanggup menambah motivasi berguru dan mempermudah dalam pemahaman materi. Jika ada pertanyaan anda sanggup eksklusif Contact atau sanggup dengan mengisi kolom komentar, Terima kasih.
Buku Siswa Kelas 4 SD Tema 8 Subtema 2 ini sudah kaka sertakan lengkap dengan alternatif tanggapan sehingga sanggup dijadikan acuan dalam berguru untuk adik-adik semua. Baiklah eksklusif saja kita simak bersama alternatif tanggapan tematik Tema 8 Kelas 4 SD Halaman 96-100
Kunci Jawaban Kelas 4 Tema 8 Subtema 2 Pembelajaran 4 Halaman 96-100
Tangerang merupakan kota unik dilihat dari acara ekonominya. Kegiatan ekonomi masyarakat sanggup dilihat dari hadirnya pasar tradisional yang terletak di Jalan Kisamun sentra Kota Tangerang hingga berdirinya banyak pabrik di Tangerang.
Tangerang dijuluki kota 1000 industri alasannya merupakan sentra industri di Pulau Jawa. Di Tangerang berdiri lebih dari 1000 pabrik. Banyak perusahan-perusahaan internasional yang mempunyai pabrik di kota ini. Selain keunikan pada acara ekonomi, Tangerang mempunyai keunikan dari bangunan-bangunan usang yang masih berdiri hingga sekarang. Ayo, lakukan acara berikut.
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 96
Ayo BerdiskusiBentuklah kelompok terdiri atas 4 anak.
Lakukan acara berikut dan berdiskusilah.
1. Cari tahu pekerjaan masyarakat Kota Tangerang. Tuliskan pada kotak berikut.
Alternatif Jawaban :
Pekerjaan masyarakat Kota Tangerang yaitu :
- Wirausaha
- Guru
- Dokter
- Buruh Pabrik
- Montir
- Pengerajin
- Berdagang
2. Di Kota Tangerang banyak bangunan tua. Kamu sanggup mencari tahu nama-nama bangunan renta di Tanggerang melalui banyak sekali media. Mintalah pendampingan kepada guru, orang tua, atau orang cendekia balig cukup akal jikalau kalian akan mengakses internet. Tuliskan nama bangunan dan keunikannya pada kotak berikut.
Alternatif Jawaban :
- Kelenteng Boen Tek Bio
- Reruntuhan Benteng / Kota Benteng
- Pasar Lama Tangerang
- Masjid Jami Kali Pasir
- Museum Benteng Heritage
- Taman Makam Pahlawan Seribu dan Monumen Lengkong
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 97
Ayo MembacaBacalah kisah fiksi mengenai Kota Tangerang. Kamu sanggup memperoleh kisah fiksi mengenai Kota Tangerang dari banyak sekali media. Mintalah pendampingan kepada guru, orang tua, atau orang cendekia balig cukup akal jikalau kau akan mengakses internet.
Setelah kau membaca kisah fiksi mengenai Kota Tangerang, tuliskan hal-hal berikut.
1. Menceritakan ihwal apa kisah fiksi yang kau baca?
Alternatif Jawaban :
Certa fiksi yang saya baca ihwal Cerita rakyat Ayub dari Teluk Naga
Cerita rakyat Ayub dari Teluk Naga, mengisahkan ihwal kepahlawanan seorang yang berjulukan Ayub dalam upaya berjuang kebatilan yang ditimbulkan oleh kaki tangan penjajah Belanda. Daerah Teluk Naga itu sendiri merupakan sebuah tempat yang terletak di sebelah pesisir Tangerang bab Utara atau yang lebih populer dengan julukan tempat Panturanya Tangerang
2. Adakah tokoh dalam teks yang kau baca? Jika ada tuliskan nama tokoh dan peranannya dalam kisah itu
Alternatif Jawaban :
Haji kosim dan nenek nikmah Dan ayub
Ceritakan kembali isi bacaan yang kau baca di depan teman-teman. Tangerang sebagai kota industri banyak berdiri pabrik, di antaranya pabrik sepatu dan pabrik ban. Amatilah gambar berikut.
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 98
1. Siapa saja yang bekerja di pabrik ban? Siapa saja yang bekerja di pabrik sepatu? Apakah ada pekerja yang sama pada kedua pabrik tersebut?2. Industri yaitu suatu perjuangan atau acara pengolahan materi mentah atau barang setengah jadi menjadi barang jadi. Barang hasil industri mempunyai nilai tambah untuk mendapat keuntungan. Adakah di sekitar tempat tinggalmu industri penghasil benda atau barang?
Jika ada, sebutkan nama industri yang dijalankan. Siapa saja pekerja dan pekerjaannya.
Alternatif Jawaban :
1. Pada gambar kedua terlihat sebagian besar buruh yang bekerja pada pabrik sepatu yaitu perempuan. Namun, di sana juga terlihat ada pekerja laki-laki. Pada gambar pertama terlihat bahwa pekerja di pabrik ban didominasi oleh laki-laki. Kesamaan pada kedua gambar yaitu adanya pekerja lakilaki pada kedua pabrik tersebut.
2. Industri minyak kelapa sawit, yang bekeja di Industri kelapa sawit kebanyakan yaitu masyarakat sekitar dan pekerjanya yaitu karyawan dan buruh harian.
Di suatu tempat kerja seringkali kita jumpai banyak pekerja dengan banyak sekali spesialisasinya, sebagai pola di rumah sakit. Di rumah sakit ada dokter, perawat, mahir gizi, satpam, sopir, dan juru masak. Demikian juga spesialisasi pekerjaan di sekolah. Di sekolah ada pekerja sebagai guru, petugas perpustakaan, satpam, dan tukang kebun, atau orang yang membersih kan sekolah. Pekerja dan pekerjaan pada suatu tempat kerja tentu beragam. Bukan hanya pekerja dan pekerjaan, siswa di sebuah sekolah tentu juga beragam. Ada siswa yang suka berolah raga, ada siswa yang suka menari, ada siswa yang suka sains, ada siswa yang suka menggambar, ada anak yang suka membaca, dan masih banyak lagi. Setiap siswa juga mempunyai abjad yang berbeda. Ada anak yang pemalu, ada anak yang pendiam, ada anak yang berani, dan masih banyak lagi. Keragaman siswa pada suatu sekolah hendaknya disikapi secara positif.
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 99, 100
Ayo Berlatih1. Apa manfaat dari keragaman karakteristik di sekolah bagi dirimu?
2. Bagaimana sikapmu terhadap temanmu yang pendiam?
3. Bagaimana sikapmu terhadap sahabat yang berbeda agama?
4. Bagaimana sikapmu terhadap sahabat yang berasal dari tempat lain?
Alternatif Jawaban :
1. Keragaman karakeristik individu di sekolah sanggup berupa keragaman fisik, sifat, kegemaran. Berikut manfaat keragaman karakteristik di sekolah.
a. Di sekolah, terdapat teman-teman yang mempunyai keragaman fisik berbeda, contohnya tinggi badan. Apabila kita tidak sanggup mengambil benda di tempat tinggi, kita sanggup meminta tunjangan sahabat yang lebih tinggi dari pada kita.
b. Selain itu, apabila kita mempunyai sahabat yang berasal dari tempat lain, kita akan kaya akan pengetahuan. Kita sanggup mengetahui info ihwal tempat asal sahabat kita tersebut, contohnya saja ihwal adab istiadatnya, keunikan daerahnya, masakan khas dan bahasa daerahnya.
2. Sikap terhadap sahabat yang pendiam. Saya akan mendekatinya dan mengajaknya bermain bersama sahabat yang lainnya.
3. Sikap terhadap sahabat berbeda agama. Saya akan menghargai dan menghormati sahabat saya tersebut, contohnya dengan cara mempersilakan beribadah sesuai fatwa agamanya.
4. Sikap terhadap sahabat yang berasal dari tempat lain. Saya akan menjalin pertemanan dan bermain dengan mereka. Memiliki sahabat dari tempat lain akan memperkaya kita dengan pengetahuan ihwal tempat tersebut.
Ayo Renungkan
Apakah yang sudah kau pelajari hari ini? Bagaimana perasaanmu setelah melaksanakan acara pada pembelajaran ini?
Kerja Sama dengan Orang Tua
Tanyakan kepada orang tuamu keunikan tempat tempat tinggalmu. Tanyakan mengenai industri yang ada, pekerjaan orang-orang di lingkungan tempat tinggalmu, kesenian yang ada, adab istiadat, masakan khas, dan bahasa.
Demikianlah postingan materi tentang Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 4 Tema 8 Halaman 96, 97, 98, 99, 100 - Pembelajaran Kelas 4 Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku Subtema 2 Keunikan Daerah Tempat Tinggalku Pembelajaran 4 dari kami. Semoga sanggup menambah motivasi berguru dan mempermudah dalam pemahaman materi. Jika ada pertanyaan anda sanggup eksklusif Contact atau sanggup dengan mengisi kolom komentar, Terima kasih.