Sunday 11 November 2018

DOWNLOAD CONTOH SOAL-SOAL TES CPNS 2018 DAN PEMBAHASANNYA

 DOWNLOAD CONTOH  SOAL-SOAL TES CPNS 2018 DAN PEMBAHASANNYA





Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Pada tahun 2018 ini tes CPNS menggunakan sistem CAT atau istilah Computer Assisted Test, sehingga nilai atau skor perolehan langsung muncul setelah selesai mengerjakan. Adapun paasing grade awal untuk tes CPNS  2018 ini adalah; untuk tes wawancara kebangsaan (TWK) passing grade yang ditetapkan adalah 75, untuk tes intelegensi umum (TIU) passing grade yang ditetapkan adalah 80, sedangkan  untuk tes karakteristik pribadi (TKP) passing grade yang ditetapkan adalah 143.

Passing grade yang ditetapkan pada tiga kategori tes di atas merupakan batas dasar dari lolosnya tes awal untuk mengikuti tes berikutnya. Jika pada tes awal tersebut mengalami kegagalan ataupun nilainya kurang dari passing grate yang ditetapkan makan tidak bisa melanjutkan pada tes CPNS tahap berikutnya.

Perhitungan raso antara jumlah pelamar dengan pegawai yang diperlukan tidak berlaku, sebab meskipun yang diperlukan pegawai pada formasi tersebut lebih banyak daripada jumlah pelamat namun jika pelamat tidak bisa menembuspassing grate awal tetaplah tidak dapat mengikuti tes kelanjutan atau berikutnya dan dinyatakan tidak lolos seleksi.

Berikut ini link download contoh-contoh soal tes CPNS 2018.

Download Soal Tes CPNS 2018 Serta Pembahasan Lengkap DISINI

Demikian tadi contoh-contoh soal tes CPNS 2018, semoga dapat memberikan manfaat bagi yang memerlukan baik dijadikan sebagai bahan untuk belajar ataupun bahan latihan dalam mempersiapkan diri mengikuti tes CPNS 2018.

SHARE THIS