Thursday 25 October 2018

DOWNLOAD SOAL UTS / PTS MATEMATIKA KELAS 6 SEMESTER 1 K-13 REVISI 2018

DOWNLOAD SOAL-SOAL UJIAN TENGAH SEMESTER / PENILAIAN TENGAH SEMESTER UTS / PTS MATEMATIKA KELAS 6 SEMESTER 1 K-13 REVISI 2018





Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Guru di zaman sekarang dituntut lebih kreatif dan mandiri serta pro aktf dalam merancang kegiatan pembelajran di sekolah agar soal-soal yang disajikan tepat sasaran sesuai dengan tujuan yang diharapkan oleh undang-undang sistem pendidikan nasional yang dirancang pemrintah guna kemajuan sumber daya manusia Indonesia di masa yang akan datang.

Pada pertengahan semester biasanya setiap guru melakukan penilaian pertengahan semester atau sering disebut dengan penilaian tengah semester yang bertujuan agar guru mengetahui sejauh mana tingkat keberhasilan pebelajaran yang telah diberikan selama setengah semester.

Dengan diketahuinya hasil kegiatan pembelajran selama setengah semester, maka penilaian tengah semester terebut dijadikan acuan oleh guru untuk perbaikan kegiatan pembelajran pada sisa setengah semester berikutnya, sehingga bagian-bagian yang dirasa masih terdapat kekurangan diharapkan dapat dilengkapi dan disempurnakan pada setengah semester yang tersisa. Sehingga pada satu ujian semeter diharapkan siswa telah menguasai pembelajaran yang ditargetkan.

Pada kesempatan kali ini kita akan berbgi tentang contoh-contoh soal untuk penilaian tengah semester kelas 6 mata pelajaran matematika semester 1 kurikulum 2013 revisi 2018. Adapun contoh soal ulangan tengah semester ini dilengkapi dengan soal-soal yang relevan dengan kurikulum 2013 revisi terbaru 2018. Sehingga soal-soal yang disajikan dalam file contoh soal penilaian tengah semester kelas 6 mata pelajaran matematika semester 1 kurikulum 2013 revisi 2018 ini dapat membantu guru kelas 6 dalam membuat soal-soal penilaian tengah semester dengan dapat dijadikan sebagai contoh, saran pembuatan juga bahan perbadingan.



Demikian tadi contoh soal PTS / UTS atau penilaian tengah semester atau sering juga disebut dengan ulangan tengah semester, ada juga yang menyebutnya dengan ujian tengah semester. Semoga file contoh soal untuk penilaian tengah semester kelas 6 mata pelajaran matematika semester 1 kurikulum 2013 revisi 2018 ini dapat memberi manfaat bagi kita semua terutama bagi yang memerlukan sebagai bahan untuk perbandingan, rujukan maupun contoh.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
 

SHARE THIS